digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Negara Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang penduduknya mayoritas beragama Islam. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa produk dan layanan halal sangat diminta dan dibutuhkan bagi warga negara yang beragama Islam di Indonesia. Industri halal sedang makmur, baik di tingkat domestik dan global, telah mengungkapkan perkembangan yang menggembirakan di beberapa sektor. Untuk sektor hotel halal, ada peluang untuk mengusulkan bisnis baru yang melayani layanan baru berdasarkan apa yang dibutuhkan pelanggan. Untuk memahami bahwa peneliti akan mengidentifikasi aspek-aspek yang dapat mempengaruhi pelanggan terhadap niat kunjungan hotel halal di Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap pelanggan, iklan, kualitas layanan, harga, lokasi, dan kepuasan pelanggan terhadap niat kunjungan pelanggan hotel halal, untuk mengetahui keadaan internal dan eksternal hotel halal. sektor melalui analisis SWOT dan matriks TOWS dan untuk mengusulkan pengembangan layanan baru industri hotel halal untuk menyelesaikan masalah bisnis saat ini berdasarkan analisis pelanggan dan pelaku bisnis di Bandung dan meningkatkan kesadaran industri hotel halal. Penelitian ini menerapkan penelitian kuantitatif dan kualitatif. Kuesioner dan wawancara berhasil mengetahui preferensi pelanggan Muslim dari hotel halal di Bandung. Berdasarkan data kualitatif and kuantitatif yang diperoleh dari pelanggan yang tertarik mengenai hotel halal, mengetahui hotel halal seperti apa yang menjadi tujuan mereka untuk berkunjung dan jawabannya adalah hotel kapsul halal yang bernama Raha hotel.