Article Details

Formula 1; motorsport; social media; marketing; freemium model; esports; viewership; consumerism

Oleh   Faridz Dwi Lunar [19016328]
Kontributor / Dosen Pembimbing : Ira Fachira, Ph.D.
Jenis Koleksi : S1-Tugas Akhir
Penerbit : Sekolah Bisnis dan Manajemen
Fakultas : Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
Subjek :
Kata Kunci : Formula 1; motorsport; social media; marketing; freemium model; esports; viewership; consumerism
Sumber :
Staf Input/Edit : Taupik Abidin  
File : 1 file
Tanggal Input : 2019-09-11 08:38:38

Formula 1 telah berhasil membuat banyak generasi terhibur sepanjang keberadaannya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, karena banyak faktor seperti krisis keuangan, yang menghambat pemirsa untuk menonton motorsport, dan pemilik yang tidak mengadaptasi model yang telah diadaptasi oleh banyak industri lain, telah menyebabkan penurunan jumlah penonton dan popularitas. Selanjutnya, pengambilalihan Liberty Media di Formula 1 berarti bahwa motorsport akan dan telah melihat banyak perubahan paradigma di ‘ motorsport’ dan sejauh ini, ada banyak ide yang belum dieksplorasi. Makalah ini pertama-tama menganalisis industri Formula 1 menggunakan ‘ Porter’s Five Forces’ dan membahas peran mereka dan bagaimana pengaruhnya atau dipengaruhi oleh masalah terkini tentang olahraga motor. Makalah ini kemudian akan membahas bagaimana upaya peningkatan dalam olahraga, dan media sosial dapat membantu Liberty Media untuk mendapatkan kembali wilayah yang hilang dan mencapai jumlah pemirsa yang lebih tinggi dari musim sebelumnya. Lebih lanjut, untuk didiskusikan, model Formula 1 saat ini dan bagaimana pembenahan dan pengalihan ke model lain mungkin hanya melempar motor sport ke wilayah yang belum dipetakan yang berpotensi menumbuhkan ‘ motorsport ’ dan menyelesaikan masalah motor sport saat ini.