digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Your Socks merek adalah salah satu merek kaus kaki yang berlokasi di Bandung yang dikenal sebagai perusahaan grosir kaus kaki. Your Socks adalah merek yang menspesialisasikan kaus kaki wanita dan pria, didirikan sejak 2013 di Bandung. Konsep merek adalah untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan tentang kaus kaki pelanggan dan mengemasnya dalam selusin dengan banyak variasi pola dan warna. Your Socks memilih kaos kaki sebagai produk, dikarenakan semua orang menggunakan kaos kaki dalam kesehariannya, tidak hanya itu kaos kaki juga menjadi trend tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Kaos kaki sendiri merupakan fast consumer goods. Hal ini membuat Your Socks ingin memperluas pasar di luar negeri. Saat ini, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan solusi bagaimana memasuki pasar global melalui internet, selanjutnya untuk menemukan strategi terbaik untuk diterapkan di tahun-tahun berikutnya. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dan menerapkan beberapa konsep seperti, STP, Marketing Mix 4P, Root-Cause Analysis, House of Quality dan Analisis Matriks TOWS. Untuk menganalisis situasi eksternal dan internal dengan menggunakan marketing mix dan analisis matriks TOWS. Root-Cause Analysis, dan House of Quality digunakan untuk mengetahui di mana posisi Your Socks di pasar dibandingkan dengan pesaing. Setelah analisis lebih lanjut, masalah bisnis yang dihadapi oleh perusahaan adalah berbagai penyebab seperti target pasar yang tidak spesifik di pasar global, kurangnya pengetahuan tentang pasar global, buruk dalam promosi internasional dan saluran distribusi yang rendah. Mengembangkan strategi pemasaran baru penting untuk mengatasi masalah perusahaan. Dengan menggunakan pengumpulan data dari riset pasar dan meningkatkan kinerja produksi dan promosi di pasar global dapat meningkatkan kesadaran merek, penjualan, dan lebih mudah memasuki pasar global. Strategi pemasaran baru yang dikembangkan oleh perusahaan adalah menambah nilai pada produk, penetapan harga baru dengan melakukan bisnis intelijen sebelumnya agar mengetahui harga pesaing, mengembangkan kemasan baru, memanfaatkan promosi berbayar di media sosial, dan melakukan kolaborasi dengan merek lain atau selebgram internasional. Setelah menemukan strategi marketing untuk memasuki pasar internasional, maka implementasi bisnis dilakukan dengan fokus terhadap menambahkan nilai produk, memperbaiki pengemasan, melakukan bisnis intelijen, meningkatkan kegiatan produksi, melakukan beberapa kegiatan promosi seperti kolaborasi merek, kolaborasi amal dan mengembangkan saluran distribusi baru di London, United Kingdom agar produk Your Socks dapat diterima dan selanjutnya sukses di pasar global.