digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Sarah Mutia Putri
PUBLIC Taupik Abidin


Kosmetik merupakan sebuah trend yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Korea merupakan referensi kecantikan Asia sehingga banyak kosmetik Korea yang populer di Indonesia diantaranya yaitu Nature Republik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji keputusan membeli dari penggunanya, agar dapat diterapkan pada brand pesaing.Penelitian ini menunjukan bahwa pada proses keputusan membeli, identifikasi masalah bagi pengguna produk dapat diposisikan pada pereda masalah dan sebagai sebuah tambahan, identifikasi masalah mempengaruhi proses pencarian informasi yang menentukan tingkat keterlibatan informasi yang kemudian menjadi pertimbangan terhadap evaluasi alternative. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku konsumen dengan menganalisis identitas konsumen yang dapat mempengaruhi proses pencarian informasi dan sumber informasi yang dibutuhkan .Berdasarkan penemuan penelitian ini menganjurkan dua rekomendasi yaitu pada keterlibatan informasi, proses pencarian membutuhkan tingkat ekstensibilitas untuk menentukan proses pencarian informasi sehingga The SAEM dapat menentukan promosi yang tepat berdasarkan identifikasi masalah dan menentukan pesan promosi yang sesuai sehingga penemuan dapat meningkat melalui media social. The SAEM dan merk pesaing lainnya dapat menigkatkan jangkauan pasar dengan variable lainnya seperti prmosi harga dan nilai produk, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pasar dan merk tersebut.