Article Details

ANALYSIS OF PURCHASE DECISION PROCESS TOWARD NATURE REPUBLIC PRODUCT

Oleh   Sarah Mutia Putri [19016137]
Kontributor / Dosen Pembimbing : Ir. Budi Permadi Iskandar,MSP
Jenis Koleksi : S1-Tugas Akhir
Penerbit : Sekolah Bisnis dan Manajemen
Fakultas : Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
Subjek :
Kata Kunci : Kosmetik
Sumber :
Staf Input/Edit : Taupik Abidin  
File : 1 file
Tanggal Input : 2019-07-22 13:52:35

Kosmetik merupakan sebuah trend yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Korea merupakan referensi kecantikan Asia sehingga banyak kosmetik Korea yang populer di Indonesia diantaranya yaitu Nature Republik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji keputusan membeli dari pengguna Nature Republic. Penelitian ini menunjukan bahwa pada proses keputusan membeli identifikasi masalah bagi pengguna produk dapat diposisikan pada pereda masalah dan sebagai sebuah tambahan, identifikasi masalah mempengaruhi proses pencarian informasi yang menentukan tingkat keterlibatan informasi yang kemudian menjadi pertimbangan terhadap evaluasi altenatif. Berdarsarkan penemuan penelitian ini menganjurkan dua rekomendasi yaitu pada keterlibatan informasi proses pencarian membutuhkan tingkat ekstensibilitas untuk menentukan proses pencarian informasi sehingga Nature Republic dapat menentukan promosi yang tepat berdasarkan identifikasi masalah dan menentukan pesan promosi yang sesuai sehingga penemuan dapat meningkat melalui media sosial. Yang kedua yaitu Nature Republic harus meningkatkan jangkauan pasarnya ke semua variabel seperti sumber informasi seperti iklan, nilai produk dan harga, sehingga diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar