ABSTRAK Amalia Fathia Rachmah
Terbatas  Taupik Abidin
» SBM
Terbatas  Taupik Abidin
» SBM
BAB1.pdf)u
PUBLIC Taupik Abidin BAB3.pdf)u
PUBLIC Taupik Abidin BAB4.pdf)u
PUBLIC Taupik Abidin BAB5.pdf)u
PUBLIC Taupik Abidin reference.pdf
]
PUBLIC Taupik Abidin
Seiring berkembangnya sektor pariwisata, banyak kedai kopi muncul di kota Bandung. Oleh
karena itu, permintaan biji kopi kepada petani meningkat hingga 20% di tengah-tengah
pembangunan. Untuk menopang industri yang memiliki dampak besar pada pembangunan
ekonomi di kota, penelitian ini bertujuan untuk memberdayakan bisnis kafe dengan mengambil
permasalahan Coffee Toffee Bandung (CTB) Siliwangi yang berkaitan dengan aspek
pemasaran sebagai kasusnya. CTB Siliwangi masih berusaha mengenali pola pasar dan
menangkap perilaku pasarnya. Coffee Toffee yang menargetkan para eksekutif muda-dewasa,
sekarang harus menyesuaikan dan menawarkan kebutuhan dan keinginan mahasiswa pula.
Dengan itu, CTB dapat memahami niat pembelian mahasiswa dengan berkomunikasi secara
efektif menggunakan bauran promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kondisi terkini
dari intensi pembeli potensial Coffee Toffee Bandung dan hubungannya dengan persepsi
periklanan, persepsi promosi, persepsi hubungan masyarakat dan persepsi penjualan pribadi.
Kuesioner online menggunakan skala Likert dirancang untuk 205 responden di Bandung
dengan metode purposive sampling. Kuesioner tersebut diukur dengan menggunakan analisis
Multiple Linear Regression untuk menjelaskan hubungan antara dependen dan variabel
independen. Penelitian ini menemukan bahwa periklanan, promosi penjualan, hubungan
masyarakat dan penjualan pribadi secara signifikan berhubungan dengan intensi membeli.
Studi ini diharapkan dapat menyediakan hasil yang bermanfaat terkait dengan hubungan yang
signifikan antara iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi secara
signifikan terhadap niat beli pelanggan yang berpotensi di Coffee Toffee Bandung Siliwangi.
Hal ini dimaksudkan dapat memberikan manfaat bagi para praktisi dan akademisi untuk
mendukung pembentukan strategi dan referensi area studi yang berhubungan.