2019_TA_PP_Fadhil_Ahmad_Ghiffary_1-ABSTRAK.pdf
PUBLIC Irwan Sofiyan
COVER Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Fadhil Ahmad Ghiffary
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Perkembangan teknologi yang kian pesat akhir-akhir ini menyebabkan perubahan aktivitas bermain pada anak usia dini. Perubahan tersebut di satu sisi memiliki nilai negatif di mana nilai-nilai yang ada pada mainan dan permainan tradisional semakin berkurang pada mainan dan permainan modern, terutama pada interaksi dan komunikasi anak. Namun di sisi lain, faktor perkembangan zaman dan teknologi tidak bisa dihindari dan pasti diperlukan oleh anak generasi saat ini.
Untuk merespon fenomena tersebut, maka dirancanglah sebuah mainan yang memiliki nilai-nilai dari kedua sisi tersebut. Objek yang diangkat adalah Touchscreen Toys. Di mana Touchscreen device menjadi sebuah perangkat yang sudah meluas dan mudah didapatkan berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Mainan tersebut dapat memanfaatkan fungsi teknologi dan tetap bisa dimainkan tanpa teknologi serta memiliki nilai-nilai yang ada pada permainan tradisional.