PT Genta Buana Astadeca adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan
yang menjual berbagai macam produk alat kesehatan untuk didistribusikan ke rumah sakit atau
perusahaan cabang yang bergerak dibidang yang sama PT Genta Buana didirikan pada 6 Juni
2003 dan telah mengalami perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh PT Genta Buana, salah
satunya adalah bagaimana mempertahankan kualitas produk yang dijual oerusahaan sehingga
dapat tersampaikan dengan baik kepada customer. karena setiap tahun adanya komplain customer
terhadap service kualitas hal inilah yang menjadi tujuan peneliti untuk memberikan solusi kepada
perushaan dalam meningkatkan service kualitas
Terdapat beberapa permasalahan di perusahaan ini yang perlu diselesaikan. Dasar dari
permasalahan-permasalahan tersebut adalah kurangnya SOP yang jelas dalam perusahaan ini.
Permasalahan utama ini kemudian menimbulkan serangkaian permasalahan lain yang ditunjukkan
oleh komplain dari konsumen, seperti misalnya produk yang cacat, keterlambatan dalam
pengiriman, dan juga masalah-masalah lain yang terkait dengan kualitas pelayanan.
Untuk mengerucutkan masalah-masalah yang terdapat dalam perusahaan ini, saya akan
menggunakan metode VFT dan AHP, juga metode fishbone dan teori-teori mengenai kualitas
pelayanan untuk mengambil permasalahan-permasalahan utama dalam perusahaan ini. Kemudian
setelah saya mendapat permasalahan paling utama dalam perusahaan ini, saya akan mencoba untuk
memberi saran untuk meningkatkan keadaan perusahaan, juga untuk meningkatkan tingkat
kepuasan konsumen dalam perusahaan ini.