digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

PT Genta Buana Astadeca adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan yang menjual berbagai macam produk alat kesehatan untuk didistribusikan ke rumah sakit atau perusahaan cabang yang bergerak dibidang yang sama PT Genta Buana didirikan pada 6 Juni 2003 dan telah mengalami perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh PT Genta Buana, salah satunya adalah bagaimana mempertahankan kualitas produk yang dijual oerusahaan sehingga dapat tersampaikan dengan baik kepada customer. karena setiap tahun adanya komplain customer terhadap service kualitas hal inilah yang menjadi tujuan peneliti untuk memberikan solusi kepada perushaan dalam meningkatkan service kualitas Terdapat beberapa permasalahan di perusahaan ini yang perlu diselesaikan. Dasar dari permasalahan-permasalahan tersebut adalah kurangnya SOP yang jelas dalam perusahaan ini. Permasalahan utama ini kemudian menimbulkan serangkaian permasalahan lain yang ditunjukkan oleh komplain dari konsumen, seperti misalnya produk yang cacat, keterlambatan dalam pengiriman, dan juga masalah-masalah lain yang terkait dengan kualitas pelayanan. Untuk mengerucutkan masalah-masalah yang terdapat dalam perusahaan ini, saya akan menggunakan metode VFT dan AHP, juga metode fishbone dan teori-teori mengenai kualitas pelayanan untuk mengambil permasalahan-permasalahan utama dalam perusahaan ini. Kemudian setelah saya mendapat permasalahan paling utama dalam perusahaan ini, saya akan mencoba untuk memberi saran untuk meningkatkan keadaan perusahaan, juga untuk meningkatkan tingkat kepuasan konsumen dalam perusahaan ini.