digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP CHRISTIAN SAPUTRA 1-DAFTAR PUSTAKA.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

Kuda Mas adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sanitasi. Dalama bisnis ini Kuda Mas konsentrasi dalam hubungan bisnis ke bisnis. Permasalahan muncul ketika data penjualan di perusahaan menunjukkan tren negatif, padahal tren perkembangan bisnis sanitary di Jawa Barat menunjukkan angka positif. Pemilik perusahaan Kuda Mas telah melakukan berbagai strategi untuk memenangkan persaingan di sanitary bisnis yang ketat di Jawa Barat. Setiap hasil keputusan yang dilakukan oleh pemilik perusahaan selalu menggunakan perspektif pribadi tanpa menggunakan teori-teori dan metode pengambilan keputusan yang terprosedur. Membuat analisis keputusan sangat penting ketika strategi pemasaran alternatif yang tersedia untuk dipilih. Strategi pemasaran yang menghasilkan KMC juga menggunakan intuitif dan umpan balik dari salesman. Salesman di KMC adalah pria depan yang menjual produk-produk sanitasi untuk pengecer sekitar Bandung. Penelitian ini dilakukan berdasarkan metodologi, yang memiliki tujuh langkah bagi peneliti dalam melakukan penelitian. Mulai dari mencari latar belakang, menentukan tujuan, dan kemudian menyimpulkan masalah penelitian. Data yang dibutuhkan dalam karya ilmiah ini diperoleh dengan melakukan wawancara beberapa pemilik Mas Kuda, ahli ahli pebisnis sanitasi di Pameran Bahan Bangunan Jakarta pada Juni 2012. Setelah semua data yang diperlukan, dikumpulkan, itu akan dianalisis.