digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-BAB 1.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-BAB 2.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-BAB 3.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-BAB 4.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-BAB 5.pdf
File tidak tersedia

2009 TS PP ENDAH MAYASARI 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Pemahaman guru tentang matematika dan kemampuan untuk membantu siswa memahami matematika merupakan dua hal penting bagi guru matematika yang efektif. Selanjutnya guru harus memiliki informasi dan bukti-bukti yang cukup tentang pemahaman matematika siswa untuk memastikan siswa belajar matematika yang penting dan logis serta mengembangkan sikap atau watak positif terhadap matematika. Diperlukan instrumen penilaian yang tepat untuk mengukur dan mendapatkan informasi tentang pemahaman matematika siswa, serta sistem penilaian yang akurat sehingga nilai yang diperoleh siswa memberikan informasi yang jelas tentang pemahamannya itu.Proyek ini menyajikan suatu alternatif instrumen penilaian yang dapat digunakan untuk mengukur pemahaman siswa dengan ilustrasi pada topik aljabar dan sistem penilaiannya (grading) dengan menggunakan prinsip-prinsip penilaian kelas. Penggunaan rubrik sebagai acuan kriteria dapat memberikan gambaran yang jelas tentang tingkat pencapaian pemahaman matematika pada siswa.