digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2008 TS PP SADIRAH 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-BAB 1.pdf
File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-BAB 2.pdf
File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-BAB 3.pdf
File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-BAB 4.pdf
File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-BAB 5.pdf
File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-BAB 6.pdf
File tidak tersedia

2008 TS PP SADIRAH 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Gaya magnetik (Lorentz) dan induksi elektromagnetik (hukum Faraday) tampak sangat abstrak untuk siswa SMA/MA oleh karena itu sulit untuk memahaminya. Diperlukan strategi pembelajaran yang melibatkan siswa secara langsung di dalam proses memahami ilmu pengetahuan. Pembelajaran melalui praktikum diharapkan siswa mengerti gejala magnetik dan hubungannya dengan konsep, serta terampil menggunakan alat.Di dalam tugas akhir ini kami merancang seperangkat peralatan yang murah dan sederhana untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran gejala magnetik. Analisa data pengukuran menggunakan alat tampak bahwa desain peralatan cukup baik untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran. Kami telah mendisain modul pembelajaran untuk topik gejala magnetik menggunakan alat. Diharapkan modul ini membantu guru-guru di dalam mengajarkan gejala magnetik.