digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-COVER.pdf

File tidak tersedia

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-BAB1.pdf
File tidak tersedia

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-BAB2.pdf
File tidak tersedia

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-BAB3.pdf
File tidak tersedia

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-BAB4.pdf
File tidak tersedia

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-BAB5.pdf
File tidak tersedia

2008 TA PP INDRA PRADHANA 1-PUSTAKA.pdf
File tidak tersedia

Gulaku adalah produk gula pertama yang di iklankan dan di berikan merk. Sebagai pemerkasa dari program pe merk-an dan pengiklanan, Gulaku melakukan beberapa kegiatan promosional to memperkenalkan dan menginformasikan produk ini ke pasar. Pengiklanan Gulaku hanya tersedia di TVC yang dalam hal ini periklanan above the line. Metodologi yang dipilih dalam mendapatkan data dan mengolah data dalam tugas akhir ini adalah riset kualitatif. Riset kualitatif ini hanya dilakukan dengan FGD di Bandung Utara. Peserta FGD dipilih berdasarkan kelas sosial dan tingkat pendidikan mereka dalam pemahaman informasi yang terdapat di dalam iklan Gulaku. Pembagiannya adalah: masyarakat mampu dan tidak mengerti, tidak mampu dan mengerti, mampu dan tidak mengerti, tidak mampu dan tidak mengerti. Setiap grup terdiri dari 8 orang responden dan diadakan dalam 2 waktu. Analisa yang dilakukan didasarkan dari hasil pertanyaan yang dilakukan dalam FGD. Secara gris besar pertanyaan yang ditanyakan mengenai reaksi masyarakat dengan eksistensi Gulaku, iklan yang dilakukan dan juga pesan dan informasi apakah yang dapat digambarkan setelah mereka menyaksikan iklan Gulaku.