digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Jaeysen kanily
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab utama penurunan tren pada PT Suara Matahari Trading dan mencari solusi terbaik melalui inovasi model bisnis untuk mengatasi permasalahan tersebut. PT Suara Matahari Trading adalah perusahaan manufaktur dan perdagangan makanan ringan khususnya di industri popcorn. Perusahaan ini berkembang secara signifikan sejak diluncurkannya merek popcorn mereka (Karmellow), namun pendatang baru dari perusahaan besar menjadi isu dalam aktivitas penjualan Karmellow. Survei dilakukan dengan menggunakan wawancara untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Open Coding dari transkrip tersebut dikembangkan untuk menemukan inovasi bisnis Blue Ocean Strategy untuk PT Suara Matahari Trading. Data kuantitatif dilakukan melalui kuesioner online untuk mengetahui implementasi inovasi bisnis Blue Ocean Strategy pada PT Suara Matahari Trading. Untuk mengatasi ancaman pendatang baru, PT Suara Matahari Trading mampu menemukan pasar yang sepenuhnya baru melalui inovasi bisnis Blue Ocean Strategy. Berdasarkan hasil metode kuantitatif, penerapan inovasi bisnis Blue Ocean Strategy di PT Suara Matahari Trading mendapat respon positif dari pasar dan ditetapkannya Blue Ocean Strategy untuk PT Suara Matahari Trading. Untuk bersaing dengan perusahaan produsen FMCG besar, PT Suara Matahari Trading mampu menggunakan inovasi bisnis Blue Ocean Strategy yang diusulkan oleh penelitian ini untuk menjangkau pasar yang benar-benar baru dan kembali menjadi penggerak pertama dalam industri ini. Kemasan plastik juga menjadi perhatian global terhadap keberlanjutan, menghilangkan penggunaan plastik dalam inovasi bisnis baru Blue Ocean Strategy juga menjadi keunggulan kompetitif bagi PT Suara Matahari Trading