Industri laundry di Indonesia telah mengalami transformasi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar didorong oleh meningkatnya penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran dan keterlibatan customer mereka. Masifnya industry laundry di Indonesia menyebabkan para pengusaha di bidang laundry menghadapi tantangan untuk mengamankan customer mereka agar tidak berpindah menggunakan jasa yang sama yang ditawarkan oleh kompetitor. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek dan memberikan rekomendasi untuk rencana pengembangan peningkatan loyalitas merek yang menjadi objek penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, survei online sebagai instrumennya dan menggunakan analisis PLS-SEM. Penelitian ini menggunakan 151 responden yang merupakan pengguna jasa laundry yang tinggal di Kota Bandung. Penelitian ini mengungkapkan bahwa Brand Trust memiliki hubungan positif terhadap Brand Loyalty, Customer Engagement memiliki hubungan positif terhadap Brand Loyalty, serta Relationship Marketing Orientation memiliki hubungan positif terhadap Brand Loyalty dan Customer Engagement. Temuan penelitian ini memberikan rekomendasi kepada perusahaan mengenai objek penelitian ini untuk mengembangkan rencana pengembangan dan strategi peningkatan loyalitas merek berdasarkan faktor-faktor yang diidentifikasi yang secara signifikan mempengaruhi loyalitas merek yang akan berdampak pada peningkatan penjualan.