ABSTRAK Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
BAB 1 Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
BAB 2 Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
BAB 3 Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
BAB 4 Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
BAB 5 Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
BAB 6 Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
PUSTAKA Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
LAMPIRAN Nitya Aryani
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Terbatas Yoninur Almira
» ITB
Transit-oriented development (TOD) adalah area yang berdekatan dengan
transportasi umum. TOD memiliki campuran penggunaan yang dapat berupa
hunian, retail, perkantoran, lainnya yang juga melibatkan pembangunan dengan
kepadatan tinggi. Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta merupakan ibukota yang
berkepadatan tinggi diakibatkan oleh urbanisasi. Kawasan Kuningan Persada
merupakan kawasan yang berlokasi di pusat kota terutama Blok A yang
bersebelahan dengan Stasiun Light Rail Transit (LRT) Setiabudi dan Kali Cideng.
Dengan potensi ini, perlu dilakukan perancangan kawasan TOD dengan konsep
mixed-use development sehingga menarik perhatian pengunjung luar untuk
mengunjungi kawasan menggunakan transportasi umum. Metodologi pengumpulan
data pada penelitian ini dilakukan dengan observasi, open street maps, dan studi
literatur. Metodologi analisis data yaitu dengan merancang Kawasan TOD
Kuningan Persada Blok menggunakan konsep mixed-use development dengan
metode perancangan fragmental.