digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Restoran dan kafe adalah salah satu industri yang paling kompetitif. Time Out Sports Café, didirikan pada bulan Juni 2014, perlu terus memberikan kualitas pelayanan yang baik untuk mempertahankan bisnis. Untuk mengatasi persaingan ketat, Time Out Sport Café sedang mempertimbangkan rencana untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pentingnya kualitas pelayanan terhadap nilai yang diterima dan kepuasan pelanggan di Time Out Sport Cafe. Sebuah penelitian dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan dan hubungannya dengan nilai yang diterima dan kepuasan pelanggan. Sebuah pendekatan kuantitatif digunakan dengan cara membagikan kuesioner kepada pelanggan Time Out Sport Café ini via online. analisis jalur digunakan untuk menganalisis data dari 100 responden, yaitu pelanggan Time Out Sport Café. Ada beberapa hasil utama dari penelitian ini: Pertama adalah kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap nilai yang diterima. Kedua adalah kualitas pelayanan secara positif mempengaruhi kepuasan pelanggan. Ketiga nilai yang diterima secara positif mempengaruhi kepuasan pelanggan. Keempat adalah kualitas pelayanan memberikan efek yang lebih untuk kepuasan pelanggan jika itu melalui nilai yang diterima pelanggan. Dan kelima adalah dimensi responsiveness merupakan aspek terlemah dalam layanan Time Out Sport Café. Berdasarkan temuan-temuan, rekomendasi yang diberikan oleh penulis adalah Time Out Sport Café harus mempertimbangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan penerimana nilai pelanggan untuk memberikan efek yang lebih pada peningkatan kepuasan pelanggan yang mengarah ke profitabilitas Time Out Sport Cafe. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Time Out Sport Café, aspek yang paling harus dipertimbangkan adalah dimensi responsiveness.