
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Full Text.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Abstract.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - List of Contents.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Chapter 1.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Chapter 2.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Chapter 3.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Chapter 4.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - Chapter 5.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 
2022 SK PP Shintia Nurulita Hanun Azizah [19019157] - References.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Perkembangan teknologi memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan tujuan untuk melakukan aktivitas belanja secara daring. Transaksi daring saat ini sudah menjadi hal yang lumrah dan tidak lagi menjadi fenomena langka, dimana kemajuan teknologi internet dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, wabah COVID-19 2019 berdampak signifikan terhadap kebiasaan belanja secara daring. Terlepas dari manfaat belanja daring, pengalaman berbelanja secara luring tidak dapat digantikan karena keterbatasan penggunakan indera seperti indera penciuman dan rasa saat membeli produk. Salah satu contohnya adalah produk seperti parfum yang memerlukan keterlibatan langsung indra penciuma. Penelitian ini akan berfokus untuk menelitik keputusan pembelian secara daring terhadap merek parfum lokal di Indonesia. Hal ini karena pasar parfum lokal yang terus berkembang dan munculnya berbagai jenis merek lokal baru. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen dan keputusan pembelian online di Indonesia. Temuan ini akan digunakan untuk mengevaluasi dan memberikan rekomendasi bagi pengecer daring dan pemasaran, khususnya yang bergerak di industri parfum lokal Indonesia, untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat dan efektif untuk menarik pelanggan potensial mereka. Sebuah survei kuantitatif dilakukan di antara 512 responden Indonesia berusia antara 18 dan 29 tahun yang telah membeli parfum lokal secara daring dalam enam bulan terakhir. Metode PLS-SEM digunakan untuk menyelidiki hubungan antara variabel yang diuji dan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner daring. Berdasarkan hasil penelitian, electronic word-of-mouth (ulasan, testimonial, dan rating secara daring), pemasaran media sosial, harga, kualitas produk, dan deskripsi produk memiliki pengaruh terhadap niat beli pengguna parfum lokal, yang mempengaruhi keputusan pembelian secara daring terhadap parfum lokal. Namun, citra merek, citra diri, dan kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli pengguna parfum lokal. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa terdapat tiga pengaruh tertinggi yang paling memengaruhi niat beli. Kualitas produk merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap niat beli untuk merek parfum lokal, diikuti oleh electronic word-of-mouth (ulasan, testimonial, dan rating secara daring), dan deskripsi produk. Dengan hasil penelitian ini dapat memberikan perspektif bagi perusahaan parfum lokal untuk mengembangkan rencana strategis dengan lebih meningkatkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembeli parfum lokal untuk menghasilkan strategi pemasaran. Hal ini dilakukan untuk menguatkan strategi pemasaran terhadap factor-faktor yang telah disebutkan, menarik minat calon konsumen berdasarkan faktor yang dieprtimbangkan, dan memberikan manfaat yang lebih menguntungkan bagi perusahaan parfum lokal.