Permasalahan yang dihadapi Indonesia adalah asupan protein masih dari biji-bijian dan
pangan nabati berdasarkan data BPS Susenas Maret 2020 sebesar 30,91% masih
mengkonsumsi biji-bijian dan pangan nabati. Berdasarkan masalah konsumen dan
peluang pasar, CAMELIFE adalah perusahaan yang menciptakan produk Suplemen
Olahraga berupa suplemen Whey Protein, yang membantu pelanggan memenuhi
kebutuhan protein sehari-hari. Dengan fitur yang ditawarkan oleh Instagram CAMELIFE
menggunakan Instagram sebagai platform utama untuk mempromosikan brand. Namun,
berdasarkan Analisa promosi Instagram CAMELIFE berkinerja buruk yang
menyebabkan rendahnya interaksi di akun akun Instagram dan menyebabkan kurangnya
penjualan di perusahaan. Karena situasi tersebut, strategi Promosi Instagram harus
dikembangkan untuk CAMELIFE untuk meningkatkan kinerja Instagram-nya. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran promosi Instagram
yang efektif untuk CAMELIFE. Penelitian ini menggunakan pendekatan Problem
Solving dengan menganalisis faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi strategi
promosi Instagram CAMELIFE dan menggunakan analisis Fishbone untuk menganalisa
temuan yaitu akar penyebab. Implikasi dari penelitian ini adalah implementasi solusi
yaitu Mempekerjakan sumber daya manusia baru untuk mengefektifkan proses kerja guna
memaksimalkan potensi strategi promosi, Mendaftar ke program inkubator untuk
mendapatkan tambahan dana, Mengikuti kursus pemasaran digital online untuk
mengoptimalkan, Mengembangkan Rencana Konten Instagram, Pengesahan dan
Aktivasi Giveaway untuk membuat aktivasi konten dan mendapatkan lebih banyak
keterlibatan, dan pengembangan rencana tindakan untuk strategi promosi Instagram yang
efektif.
Kata Kunci: Bisnis Suplemen Olahraga, Camelife, Promosi Instagram, Penjualan
Online