Bab IV menyajikan analisis hasil penelitian yang melibatkan 100 partisipan dari Jakarta, terdiri dari Generasi Z dan Milenial dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang beragam. Analisis terbagi menjadi kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan profil demografis peserta, sementara analisis kuantitatif menggunakan PLS-SEM untuk menguji validitas, konsistensi internal, dan model fit. Hasil kualitatif, melalui analisis tematik, mengungkapkan sentimen positif dan negatif terhadap penggunaan AIGC dalam iklan, dengan fokus pada implikasi industri, efek pada produk dan layanan, kualitas teknis dan manusiawi iklan, serta preferensi antara iklan buatan manusia dan AIGC. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan AIGC dalam iklan dapat mempengaruhi citra merek, tergantung pada persepsi konsumen dan bagaimana perusahaan menerapkan AIGC tersebut, serta memberikan kerangka kerja tentang bagaimana perusahaan harus menangani adaptasi AIGC berdasarkan respons audiens.