Tesis ini membahas strategi pemasaran untuk bisnis pemula, studi kasus pada Ulen Elin, makanan tradisional Sunda yang dikemas sebagai makanan beku. Pertumbuhan bisnis mikro di sektor makanan meningkat pesat, namun didominasi oleh makanan modern, sehingga Ulen Elin hadir untuk membangkitkan kembali cita rasa tradisional. Analisis bisnis Ulen Elin meliputi analisis internal (marketing mix dan STP) dan eksternal (Porter's Five Forces dan analisis kompetitor) untuk mengidentifikasi penyebab rendahnya penjualan. Hasil analisis menunjukkan bahwa rendahnya penjualan disebabkan oleh kurangnya promosi, aktivitas media sosial yang rendah, ketersediaan produk yang terbatas, belum adanya izin produk, dan biaya produksi yang tinggi. Solusi yang diusulkan mencakup pengembangan marketing mix baru, seperti perizinan produk, varian baru, konsinyasi, media sosial, promosi, kerjasama dengan supplier, dan paket bundling. Strategi ini kemudian dijabarkan dalam rencana implementasi dengan timeline dan anggaran yang jelas, serta pengukuran keberhasilan melalui metrik finansial dan Key Performance Indicators (KPI). Tujuan utama dari strategi pemasaran ini adalah untuk meningkatkan penjualan Ulen Elin dan memperluas jangkauan pasar.