Teks ini membahas analisis dan solusi bisnis untuk Toko Bani Adam, sebuah toko yang menjual perlengkapan Muslim. Analisis internal mencakup STP (Segmentasi, Penargetan, Pemosisian) dan bauran pemasaran (8P). STP Toko Bani Adam menargetkan pria dan wanita berusia 25-45 tahun di Jabodetabek yang memiliki koneksi kuat dengan agama dan mencari pakaian Muslim berkualitas tinggi dan terjangkau. Bauran pemasaran mencakup produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, dan produktivitas. Analisis eksternal menggunakan PESTEL dan Porter's Five Forces untuk memahami faktor-faktor eksternal yang memengaruhi bisnis. Analisis pelanggan menunjukkan bahwa pelanggan sebagian besar adalah pria (karena produk utama adalah untuk pria), wiraswastawan berusia 18-39 tahun yang tinggal di Jawa Barat dan memiliki pengeluaran bulanan antara 1-5 juta rupiah. Penurunan penjualan disebabkan oleh kurangnya tenaga ahli pemasaran, strategi pemasaran yang tidak jelas, fokus pada aspek operasional lain, dan ketergantungan pada pemasaran hanya saat acara-acara keagamaan. Solusi bisnis mencakup analisis TOWS untuk merumuskan strategi yang memanfaatkan kekuatan, mengatasi kelemahan, memanfaatkan peluang, dan mengurangi ancaman. Solusi yang diusulkan termasuk strategi STP yang diperbarui, bauran pemasaran (8P) yang diperbarui, dan metode 5A (Analisis, Adaptasi, Tarik, Aktifkan, Nilai) untuk meningkatkan penjualan. Rencana implementasi menekankan perekrutan staf pemasaran, memperbarui toko online, membuat konten media sosial yang menarik, melakukan kegiatan pemasaran offline, dan menawarkan opsi pembayaran e-wallet. Rencana ini akan dilaksanakan secara bertahap berdasarkan pertumbuhan penjualan dan stabilitas keuangan perusahaan.