Tesis ini, berjudul "Usulan Strategi Pemasaran Bisnis Alih Daya di PT. Pelindo Daya Sejahtera" oleh Ery Ferriati (ITB, 2019), menganalisis strategi pemasaran untuk memperluas pangsa pasar PT PDS, terutama di pasar eksternal. PT PDS, anak perusahaan PT Pelindo III, saat ini sangat bergantung pada pasar internal (99% dari PT Pelindo III). Tesis ini bertujuan untuk menemukan cara untuk memanfaatkan potensi pasar outsourcing eksternal untuk pekerjaan non-inti, baik di industri pelabuhan maupun industri umum di luar grup Pelindo III. Penelitian menggunakan analisis PESTEL, Porter's Five Forces, analisis pesaing, dan analisis pasar untuk faktor eksternal. Analisis rantai nilai dan analisis sumber daya digunakan untuk faktor internal. Tesis mengusulkan strategi produk sebagai rekomendasi yang dihasilkan dari analisis, yang kemudian diterjemahkan ke dalam rencana aksi dengan jadwal dan alokasi sumber daya untuk implementasi oleh PT PDS. Kata kunci termasuk bisnis alih daya, pasar internal, pasar eksternal, ukuran pasar, dan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan memberikan rekomendasi strategi pemasaran untuk PT PDS agar dapat bersaing dan mengembangkan bisnis outsourcingnya di luar lingkup internal Pelindo III.