Path: TopS2-ThesesIndustrial Engineering and Management-FTI2003

ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP FIGUR DALAM IKLAN DAN EFEKTIFITAS IKLAN TERSEBUT: Studi Kasus Iklan Produk Pelumas Kendaraan Bermotor

Master Theses from JBPTITBPP / 2017-09-27 14:50:29
Oleh : Andhika Adityasurya A., S2 - Industrial Management and Engineering
Dibuat : 2003-00-00, dengan 1 file

Keyword : Consumer behaviour, advertising, athlete, celebrity

Di tengah persaingan antar produsen yang semakin ketat saat ini tentu saja membuat produsen berharap untuk mendapatkan suatu keunggulan kompetitif Salah satu pendekatan yang secara langsung dapat mempengaruhi sikap konsumen terhadap produk adalah melalui iklan. Oleh karena itu, dalam pembuatan iklan, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh para pemasar sebagai daya tarik untuk mendapatkan respons positif dari konsumen adalah dengan memakai figur publik seperti selebriti, termasuk atlet, yang dikenal baik oleh masyarakat untuk merepresentasikan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap figur atlet yang digunakan dalam iklan dan pengaruhnya terhadap produk yang diiklankan tersebut serta mempelajari hubungan yang terjadi antara keduanya. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner ke 122 orang responden di Jakarta dan Bandung. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan analisis faktor dan analisis korelasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap atlet dalam iklan maupun pengaruhnya terhadap produk yang diildankan adalah cenderung positif; serta keduanya memiliki korelasi yang positif

Deskripsi Alternatif :

Di tengah persaingan antar produsen yang semakin ketat saat ini tentu saja membuat produsen berharap untuk mendapatkan suatu keunggulan kompetitif Salah satu pendekatan yang secara langsung dapat mempengaruhi sikap konsumen terhadap produk adalah melalui iklan. Oleh karena itu, dalam pembuatan iklan, salah satu cara yang dapat dilakukan oleh para pemasar sebagai daya tarik untuk mendapatkan respons positif dari konsumen adalah dengan memakai figur publik seperti selebriti, termasuk atlet, yang dikenal baik oleh masyarakat untuk merepresentasikan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap figur atlet yang digunakan dalam iklan dan pengaruhnya terhadap produk yang diiklankan tersebut serta mempelajari hubungan yang terjadi antara keduanya. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner ke 122 orang responden di Jakarta dan Bandung. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan analisis faktor dan analisis korelasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen terhadap atlet dalam iklan maupun pengaruhnya terhadap produk yang diildankan adalah cenderung positif; serta keduanya memiliki korelasi yang positif

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTITBPP
OrganisasiS2 - Industrial Management and Engineering
Nama KontakUPT Perpustakaan ITB
AlamatJl. Ganesha 10
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon62-22-2509118, 2500089
Fax62-22-2500089
E-mail Administratordigilib@lib.itb.ac.id
E-mail CKOinfo@lib.itb.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Indryati Sunaryo; Scan: Koryati, Editor:

File PDF...