Path: Top > S2-Theses > Business Administration-SBM > 2018

PENGAJUAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO ONLINE SHOPASTELLE

PROPOSED MARKETING STRATEGY TO INCREASE SALES OF AN ONLINE SHOP AT SHOPASTELLE

Agustus 2018
Master Theses from JBPTITBPP / 2018-08-09 15:25:27
Oleh : Nuri Mahdi Arsyanti / 29116436, S2 - MBA-ITB (nuri,.mahdi@sbm-itb.ac.id)
Dibuat : 2018-08-09, dengan 1 file

Keyword : Competitor Analysis, Digital Marketing, Marketing Mix, SWOT Analysis, TOWS Matrix
Subjek : Marketing
Kepala Subjek : 658.8
Nomor Panggil (DDC) : 658.8
Sumber pengambilan dokumen : Shopastelle

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa masalah utama dan strategi pemasaran yang paling cocok untuk bisnis ritel toko online Shopastelle yang menjual produk perawatan kecantikan buatan sendiri.

Ada dua fase penelitian ini yaitu analisis internal dan eksternal untuk mengetahui apa penyebabnya kemudian, temukan solusi yang terkait dengan masalah bisnis. Penelitian ini menggunakan analisis Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP), Marketing Mix 4Ps, PESTEL, Lima Kekuatan Porter, Analisis Pesaing dan analisis SWOT. Pada akhir bagian penelitian, peneliti menggunakan TOWS Matrix untuk menghasilkan ide dan memilih strategi untuk Shopastelle.

Menurut analisis akar penyebab Shopastelle menghadapi penjualan menurun karena kurangnya kurangnya kepercayaan pelanggan, kurangnya perbedaan produk, kegiatan pemasaran tidak terorganisasi dengan baik dan persaingan yang tinggi.

Penelitian ini mengusulkan strategi pemasaran untuk Shopastelle. Strategi yang menggunakan bauran pemasaran dengan hasil yang diperoleh adalah Shopastelle harus meningkatkan kualitas dan variasi produk berdasarkan tren terakhir untuk bersaing dengan pesaing, Shopastelle dapat menggunakan strategi harga dengan strategi harga bundling, Shopastelle akan memilih untuk fokus pada penjualan di situs web dan pasar. Shopastelle akan memprioritaskan penjualan di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali dengan memiliki kriteria untuk pembeli yang sudah memahami pembelian online dan Shopastelle akan meningkatkan promosi untuk meningkatkan penjualan oleh Shopastelle harus mengembangkan promosi menggunakan iklan media sosial untuk mendapatkan pelanggan baru dan harus meningkatkan layanannya untuk mendapatkan kesan pertama yang lebih baik dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan baru. Semua strategi akan dilaksanakan oleh Shopastelle dalam periode waktu.

Deskripsi Alternatif :

This research aims to know what the main problem and the most suitable marketing strategy for Shopastelle online shop retail business selling homemade beauty care product.

There are two phases of this research are internal and external analysis to know what the root cause then, find the solution related to business issues. This research used Segmenting, Targeting, and Positioning (STP) Analysis, Marketing Mix 4Ps, PESTEL, Porter’s Five Forces, Competitor Analysis and SWOT analysis. At the end of the research section, researcher use TOWS Matrix to generate ideas and select strategy for Shopastelle.

According to root cause analysis Shopastelle faced sales decreased due to lack lack of customers confidence, lack of product differences, marketing activities are not well organized and high rivalry.

This research proposed marketing strategies for Shopastelle. Those strategies using marketing mix with the results obtained are Shopastelle should improve the quality and variant product based on the last trend to compete with competitor, Shopastelle can uses pricing strategy with bundling price strategy, Shopastelle will choose to focus on selling on websites and marketplace. Shopastelle will prioritize sales in the Jakarta, Bandung, Surabaya and Bali regions by having criteria for buyers who already understand online purchases and Shopastelle will improve promotion in order to increase the sales by Shopastelle should develop the promotion using social media advertisement to get new customers and should improve its service to get better first impression and gain trust from new customer. All of the strategies will be implemented by Shopastelle in the period of time.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Perpustakaan Digital ITB. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTITBPP
OrganisasiS2 - MBA-ITB
Nama KontakUPT Perpustakaan ITB
AlamatJl. Ganesha 10
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon62-22-2509118, 2500089
Fax62-22-2500089
E-mail Administratordigilib@lib.itb.ac.id
E-mail CKOinfo@lib.itb.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Ira Fachira, Ph.D, Editor: Neng Kartika

File PDF...