Path: Top > S2-Theses > Business Administration-SBM > 2018

INOVASI APLIKASI SELULER TERINTEGRASI YANG MENGHUBUNGKAN BRANDING, KOMUNIKASI PEMASARAN, DAN PENJUALAN BEBELAC DALAM SATU MEDIA DIGITAL YANG INTERAKTIF

INNOVATING AN INTEGRATED MOBILE APPLICATION TO CONNECT BRANDING, MARKETING COMMUNICATION, AND SELLING OF BEBELAC IN ONE INTERACTIVE DIGITAL PLATFORM

Master Theses from JBPTITBPP / 2018-06-09 12:02:42
Oleh : ARBI WIENANDAR (NIM 29316435), S2 - Business Administration-SBM
Dibuat : 2018-06-09, dengan 1 file

Keyword : Nutrisi, Nutricia, Bebelac, Susu Formula Bayi, Bayi, Marketing 4.0, Digital

Kekurangan gizi adalah masalah besar di Indonesia dimana beberapa standar dari WHO belum dapat dipenuhi oleh pemerintah dan juga masyarakatnya. Nutricia sebagai perusahaan yang memasarkan produk Bebelac memahami dan mendukung pentingnya pemberian ASI kepada balita yang mana selalu pemerintah promosikan kepada masyarakatnya. Nutricia melalui Bebelac sebagai produknya selalu percaya bahwa ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi hingga usia 1 tahun. Bebelac bekerja untuk mendukung misi pemerintah dan juga misi perusahaan untuk memberikan nutrisi terbaik bagi anak-anak Indonesia. Kategori susu formula bayi mengalami penurunan dalam dua tahun terakhir, Bebelac sebagai pemimpin pasar di segmen premium tidak boleh membiarkan tren dalam bentuk negatif. Studi ini mengeksplorasi pendekatan alternatif untuk Bebelac sehingga dapat menyesuaikan dengan perilaku dan gaya hidup konsumen saat ini. Inisiatif dari penulis adalah untuk membuat aplikasi seluler yang dapat mengintegrasikan semua misi untuk menjawab masalah tersebut ke dalam satu platform digital yang interaktif. Penelitian ini selaras dengan teori Marketing 4.0 yang penulis telah tetapkan sebagai tolak ukur analisis penelitian, mentransformasikan marketing tradisional ke dalam digital.

Deskripsi Alternatif :

Nutrition deficiency is a major problem in Indonesia which some standards from WHO have not been met by the government and its society. Nutricia as the firm in marketing Bebelac products understand and support the importance of breastfeeding practice that government always actively promotes to its society. Nutricia through Bebelac as its products always believe that breastfeeding is the best nutrition for babies until 1 year old. Bebelac works to support the government mission and also company mission to give the best nutrition for Indonesian children. Infant formula milk category is declining these past two years, Bebelac as the market leader in premium segment must not let the trend in negative form. The study explores alternative approach for Bebelac so it can fit with current consumersÂ’ behavior and lifestyle. The initiative from author is to create a mobile application which can integrate all missions to answer those problems into one interactive digital platform. This study is aligned with the theory of Marketing 4.0 which author has set as the benchmark of analysis of the study, transforming the traditional to digital.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by Perpustakaan Digital ITB. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTITBPP
OrganisasiS2 - Business Administration-SBM
Nama KontakUPT Perpustakaan ITB
AlamatJl. Ganesha 10
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon62-22-2509118, 2500089
Fax62-22-2500089
E-mail Administratordigilib@lib.itb.ac.id
E-mail CKOinfo@lib.itb.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Iwan Setiawan, MBA, Editor: Roosalina Vanina Viyazza

File PDF...