Path: TopS2-ThesesMBA-Technology2017

USULAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI UNTUK WORMHOLE STORE BANDUNG

PROPOSED INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY FOR WORMHOLE STORE BANDUNG

Master Theses from JBPTITBPP / 2017-12-07 11:32:34
Oleh : Almas Muhammad Rizki - NIM: 29115581, S2 - MBA-ITB
Dibuat : 2017-12-07, dengan 1 file

Keyword : Fashion, Social Media, Marketing Mix, Wormhole Store

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai masalah-masalah Marketing yang dihadapi Wormhole Store Bandung, sebuah penyedia pakaian original di kota Bandung, yang tidak mencapai sales target yang telah ditentukan sebelumnya sejak tahun 2014 sampai dengan 2016. Dalam penelitian ini juga dijelaskan usaha-usaha yang dapat dilakukan guna meningkatkan aktivitas penjualan Wormhole Store Bandung agar mencapai sales target tersebut dengan cara membenahi aktivitas-aktivitas Marketing Communication Mix Wormhole Store Bandung.

Penelitian ini berdasarkan analisis terhadap STP (segmenting, targeting, dan positioning), analisis terhadap bauran pemasaran, analisis terhadap para pesaing, analisis terhadap pelanggan dan SWOT. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari penyebaran kuesioner pada seratus responden yang termasuk dalam target dari perusahaan saat ini dibantu sumber data sekunder menggunakan data tertulis, serta studi literature dari berbagai sumber kepustakaan cetak, elektronik dan internet.

Hasil dari kuesioner tersebut menunjukan bahwa kebanyakan orang tidak terlalu sadar akan keberadaan Wormhole Store sebagai penyedia Fashion Street Wear dengan brand original di Kota Bandung ini, sehingga penjualan yang didapatkan oleh Wormhole Store tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan oleh pemilik Wormhole Store.

Tidak tercapainya sales target Wormhole Store Bandung dikarenakan aktivitas advertising yang kurang efektif, sales promotion yang kurang optimal, events and experiences yang kurang menarik perhatian target konsumen, tidak adanya public relations, personal selling yang kurang maksimal dari salesmanship dari salesperson, dan direct marketing yang belum optimal.

Oleh karena itu, sebagai hasilnya penulis menyarankan bahwa harus diperbaiki bagian-bagian dari marketing yang sudah disebutkan diatas dengan cara lebih memaksimalkan pemanfaatan zaman yang sudah maju seperti lebih aktif di dunia online maupun social media dikarenakan kebanyakan orang sekarang menggunakan social media untuk kehidupannya termasuk untuk berbelanja.



Deskripsi Alternatif :

This study aims to provide an explanation of the marketing problems faced Wormhole Store Bandung, a provider of original clothing in the city of Bandung, which does not achieve pre-determined target sales from 2014 to 2016. In this study also described the efforts that can done in order to increase sales activity Wormhole Store Bandung in order to achieve the target sales by fixing the activities of Marketing Communication Mix Wormhole Store Bandung.

This study is based on the analysis of STP (segmenting, targeting, and positioning), analysis of the marketing mix, analysis of competitors, analysis of customers and SWOT. The primary data used in this study is the result of questionnaires distributed to a hundred respondents included in the target of the company currently assisted by secondary data sources using written data, as well as literature studies from various sources of printed, electronic and internet literature.

The results of the questionnaire show that most people are not too aware of the existence of Wormhole Store as a provider of Fashion Street Wear with the original brand in Bandung, so the sales earned by Wormhole Store is not in accordance with expectations expected by the owner of Wormhole Store.

Not reaching target sales Wormhole Store Bandung due to ineffective advertising activity, sales promotion is less than optimal, events and experiences that less attract consumer targets, lack of public relations, personal selling is less than the maximum salesmanship of salesperson, and direct marketing that has not optimal.

Therefore, as a result the authors suggest that it should be improved parts of marketing that have been mentioned above by way of maximizing the utilization of the already advanced era as more active in the online world and social media because most people now use social media for their lives including to shop.




Copyrights : Copyright (c) 2001 by Perpustakaan Digital ITB. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTITBPP
OrganisasiS2 - MBA-ITB
Nama KontakUPT Perpustakaan ITB
AlamatJl. Ganesha 10
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon62-22-2509118, 2500089
Fax62-22-2500089
E-mail Administratordigilib@lib.itb.ac.id
E-mail CKOinfo@lib.itb.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Ira Fachira S.Si.,MT,Ph.D, Editor: Irwan Sofiyan

File PDF...